Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengawali hari ke-39 kampanye Pilpres 2024, Jumat, dengan melakukan agenda internal dan tertutup, demikian menurut informasi dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sementara itu di tempat terpisah, cawapres Mahfud akan menghadiri acara syukur awal tahun dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). Mahfud dijadwalkan tiba di Grha Oikoumene, Jakarta Pusat, Jakarta, pada pukul 11.00 WIB.

Kemudian, Jumat sore, pukul 15.00 WIB, Mahfud akan bertolak menuju Kabupaten Demak, Jawa Tengah, untuk menghadiri acara Selawat Persatuan Indonesia.

Baca juga: Dua panelis debat ketiga dari Unhan, Mahfud: Enggak apa-apa

Terkait acara tersebut, Mahfud dijadwalkan hadir di lapangan sepakbola Prampelan, Prampelan Tengah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, Jumat malam, pukul 21.30 WIB, Mahfud kembali ke Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Menko Polhukam jamin Satgas Pemilu tak miliki konflik kepentingan

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024