Jakarta (ANTARA) -
Ketua Koordinator Nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Wignyo Prasetyo mengatakan siap mengerahkan anggotanya untuk memenangkan pasangan calon Prabowo-Gibran di 11 provinsi, termasuk DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Bali, pada Pilpres 2024.

"Waktunya tidak lama lagi, tinggal 40 hari lagi. Kami gas pol untuk memenangkan Prabowo-Gibran di pilpres nanti," kata Wignyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.​​​​​​.

Wignyo menjelaskan pihaknya akan melakukan beberapa langkah, seperti mendatangi masyarakat untuk menjelaskan visi dan misi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hingga membuat posko Wi-Fi gratis untuk dinikmati bersama.

Beberapa visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 yang akan disosialisasikan itu ialah terkait program perbaikan gizi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia hingga pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Prabowo gabung Jokowi bukan 'chemistry', karena sama visi misi

Tidak hanya itu, Wignyo juga menginstruksikan para relawan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat agar menjadi catatan untuk diterapkan dalam program kerja usungan pasangan calon Prabowo-Gibran.

"Mendengarkan apa yang dirasakan, kemudian memberikan solusi terbaik; dan hal tersebut memang ada dalam program kerja Prabowo-Gibran," jelasnya.

Dia juga memastikan upaya itu akan terus dilakukan hingga akhir masa kampanye Pilpres 2024.

Dewan pembina TIM 8 RJBBP, Roy Edison Maningkas meminta kepada setiap relawan jokowi yang tergabung dalam TIM 8 untuk terjun langsung melakukan canvassing dan berkomunikasi dengan masyarakat mendengar masukan dan keluhannya.Yang nantinya akan disampaikan kepada pasangan calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Gibran. 

“Yang terpenting relawan itu harus terus canvassing dan melakukan komunikasi dengan masyarakat. Mendengarkan apa yang dirasakan. Kemudian memberikan solusi terbaik. Dan hal tersebut memang ada dalam program kerja Prabowo-Gibran, dan Kami bersyukur kini di setiap hasil survei, elektabilitas Prabowo-Gibran selalu unggul,” imbuhnya.

Roy menjelaskan, dalam waktu dekat, Tim-8 RJBBP akan mengelar acara di sejumlah daerah yang rencananya akan dihadiri oleh calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 prabowo gibran, yaitu di Bali, Jawa Tengah dan di Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Budi Arie sebut dukungan Jokowi untuk Prabowo-Gibran sudah jelas

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024