Jakarta (ANTARA) -
Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta menyosialisasikan visi dan misi serta program Prabowo-Gibran sambil menggelar tes kesehatan gratis di Desa Kedung Pengawas, Kabupaten Bekasi, Jumat.
 
"Kami hadir hari ini bertujuan untuk sosialisasi program pembangunan SDM dalam aspek kesehatan program cek kesehatan gratis ini punya kontribusi besar untuk memperkuat pembangunan SDM," kata Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Jumat.
 
Arief menjelaskan bahwa sosialisasi dan program cek kesehatan gratis ini agar masyarakat merasakan dampak dari program yang kelak akan dijalankan Prabowo-Gibran.
 
Prabowo-Gibran akan menggulirkan program untuk meningkatkan kualitas SDM dari sejak anak-anak, bahkan saat masih dalam kandungan seperti memberi makanan bergizi bagi ibu hamil dan susu gratis.

Pelajar dan masyarakat umum juga akan mendapatkan susu dan makan siang gratis secara berkala demi perbaikan gizi.
 
Tidak hanya itu, pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan (faskes) secara gratis akan terus tersedia untuk masyarakat.
 
"Pak Prabowo sangat peduli pada kesehatan masyarakat, perhatiannya pada masalah stunting, kesehatan ibu menyusui, dan kesehatan ibu hamil juga tinggi," kata Arief.
 
Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang visi dan misi Prabowo-Gibran di bidang kesehatan.

Baca juga: Relawan Jokowi siap menangkan Prabowo-Gibran di 11 provinsi 
Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran akan perjuangkan pesan perdamaian dunia
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024