Jakarta (ANTARA) - Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic memberikan kemenangan untuk timnya lewat tembakan tripoin yang dicetak saat buzzer tanda akhir laga berbunyi dan laga melawan Golden State Warriors pun berakhir 130-127.

Tembakan tripoin buzzer beater Jokic tersebut lebih spesial lagi karena dicetak dari jarak 12 meter di lapangan Chase Center San Francisco California, Jumat.

Kedua tim sebenarnya saling bergantian mengungguli sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Pertarungan berlangsung sengit dengan selisih poin yang tidak lebih dari 10 angka.

Baca juga: Jokic cetak triple-double ke-108 di kemenangan Nuggets atas Pelicans

Namun Warriors berhasil menguasai pertandingan dan unggul 18 poin di kuarter empat. Sampai akhirnya Nuggets kembali melawan dan buzzer beaters Jokic mengamankan kemenangan untuk tim asal Denver tersebut.

Mengutip data pertandingan di laman resmi NBA, Nikola Jokic hampir mencatat triple-double dengan 34 poin, 10 assist, dan sembilan rebound. Aaron Gordon mencetak 30 poin, Jamal Murray menambahkan 25 poin, dan Peyton Watson 19 angka.

Sementara Stephen Curry menjadi top skorer untuk Warriors dengan 30 poin, Klay Thompson menambahkan 24 poin, dan Jonathan Kuminga 16 poin.

Saat ini, Nuggets yang merupakan juara bertahan NBA berada di peringkat tiga klasemen sementara NBA Wilayah Barat dengan 25 menang dan 11 kalah. Mereka mencatatkan enam kali kemenangan beruntun di laga tandang.

Sedangkan Warriors berada di posisi 11 klasemen yang sama dengan catatan 16 menang dan 18 kalah.

Selajutnya, kedua tim sama-sama akan bermain di kandang. Denver Nuggets akan melawan Orlando Magic Sabtu, dan Warriors menjamu Detroit Pistons di hari yang sama.

Baca juga: Giannis dan Wemby sama-sama bersinar, Bucks menang 125-121 dari Spurs
Baca juga: Pacers kalahkan Bucks untuk wujudkan lima kemenangan beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024