Kami berkumpul menjadi sukarelawan ini untuk menyuarakan perubahan tanpa ada sedikit pun paksaan.
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari sukarelawan yang tergabung pada wadah Tiktoker AMIN Presiden 2024 (TAP24) dan siap menyuarakan visi dan misi serta gagasan pasangan AMIN di media sosial tersebut.

Deputi Relawan dan Partisipasi Publik Timnas AMIN Bambang Sutedjo di Jakarta, Jumat, berharap deklarasi dan dukungan dari sukarelawan TAP24 dapat menambah kekuatan pasangan AMIN, khususnya di media sosial.

"Dukungan ini tentu sangat bermanfaat karena para tiktoker ini mampu menjangkau sudut-sudut tanpa ruang batas sehingga dapat menaikkan elektabilitas pasangan AMIN," kata Bambang di Jakarta, Jumat.

Bambang mengatakan bahwa dukungan sukarelawan bagi pasangan AMIN sangat berarti, apalagi mereka bekerja tanpa pamrih dan tidak mengharapkan sesuatu selain untuk kemenangan paslon nomor urut 1.

Menurut dia, terus mengalirnya dukungan sukarelawan tentu membuat perjuangan AMIN untuk memenangi Pilpres 2024 makin terbuka karena sukarelawan ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Terima kasih atas dukungannya dan mari bersama-sama menangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024. Mari kawal bersama-sama karena kitalah yang bisa melakukan perubahan," katanya.

Bambang juga meminta kepada sukarelawan tiktoker tersebut agar menyampaikan narasi perubahan tidak menggunakan narasi hoaks.

"Sampaikan apa yang menjadi prestasi Anies ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jangan sampai menyebarkan hoaks dan semua berbasis dalam kebenaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum TAP24 Azhar mengatakan bahwa para tiktoker ini merupakan orang-orang yang berjuang di dunia maya, terutama di platform TikTok untuk menggaungkan narasi perubahan.

Menurut dia, sukarelawan yang tergabung pada TAP24 murni dari hati nurani tanpa dicampuri apa pun karena perjuangannya untuk perubahan dan mengawal pasangan AMIN untuk menang pada Pilpres 2024.

"Kami berkumpul menjadi sukarelawan ini untuk menyuarakan perubahan tanpa ada sedikit pun paksaan," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Sejumlah advokat dari 35 wilayah bergabung jadi THN AMIN Jateng
Baca juga: Anies optimistis dukungan terhadap AMIN makin kuat

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024