Palembang (ANTARA) - Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan optimistis bisa mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) dan rencana strategis (renstra) periode 2020-2024 yang saat ini memasuki tahap akhir.

“Dalam dokumen RPJMN dan Renstra, kita telah menyepakati 52 rencana aksi sebagai langkah strategis mewujudkan sasaran Kemenkumham, yakni terwujudnya kesadaran hukum dan HAM serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien,” kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya di Palembang, Jumat.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Sumsel ingatkan petugas lapas netral dalam pemilu

Dia menjelaskan sesuai amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly pada apel awal tahun 2024, seluruh jajaran harus meningkatkan disiplin dan integritas untuk meraih kesuksesan melaksanakan tugas sesuai rencana tersebut.

Dalam kesempatan itu, Menteri Yasonna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kerja keras dan dedikasinya dalam menyukseskan program serta kegiatan 2023.

Keberhasilan dalam tugas tahun lalu diharapkan menjadi pemicu bekerja lebih baik dalam menyongsong 2024, dengan terus bersemangat dalam disiplin dan menegakkan integritas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kakanwil Ilham mengajak seluruh jajarannya di Sumatera Selatan agar mampu mengimplementasikan arahan dari pimpinan tertinggi Kemenkumham itu.

Baca juga: Lapas di Sumsel mulai menerapkan transaksi nontunai

Baca juga: Kemenkumham Sumsel optimalkan pemanfaatan  SPPT Teknologi Informasi


Ada tiga atensi khusus Menkumham Yasonna yang harus dilaksanakan, yakni pertama seluruh jajaran agar menjunjung tinggi kejujuran, integritas, serta solidaritas dalam menjalankan tugas untuk hasil yang berkualitas.

Kedua, pegawai Kemenkumham harus memperkuat sinergi dan kolaborasi internal maupun eksternal, dan terakhir teruslah berinovasi, terutama pegawai usia produktif 25-35 tahun yang beberapa tahun ke depan akan memegang tampuk kepemimpinan.

"Terus berkontribusi positif demi Kemenkumham, mari kita tingkatkan kinerja dan live a legacy, berikan warisan yang terbaik untuk instansi kebanggaan kita,” ujar Ilham.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024