Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Persija Jakarta Paul Keenan dan Ilham Ralibi sudah menyiapkan menu latihan fisik untuk menggembleng tim pascalibur.

Saat ini skuad Macan Kemayoran tengah menjalani libur kompetisi hingga 16 Januari.

"Yang pasti program latihan sudah disiapkan setibanya mereka di tempat latihan. Tapi untuk porsi latihan akan dilakukan secara bertahap lebih dahulu. Untuk awalan akan dilakukan aerobic capacity yang berguna untuk adaptasi latihan dan akan terus mengalami kemajuan,” kata Ilham Ralibi dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

Tim asuhan pelatih Thomas Doll tersebut akan menjalani pemusatan latihan mulai 16 Januari di Nirwana Park, Bojongsari.

Ilham pun mengatakan bahwa Paul sangat memperhatikan berat badan pemain karena akan berpengaruh pada performa para pemain di lapangan.

“Coach Paul (Keenan) memang menargetkan untuk berat badan perlu dijaga ketat hingga akhir liburan. Semuanya dilakukan agar tidak jadi masalah dengan performa pemain saat latihan nanti,” tutur Ilham.

Persija Jakarta kini menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Dari 23 penampilan, tim ibu kota tersebut mengoleksi 32 poin hasil dari tujuh kemenangan, 11 seri, dan lima kekalahan.

Persija Jakarta akan memulai pekan ke-24 dengan bertandang menghadapi tim pemuncak klasemen sementara Borneo FC pada 6 Februari di Stadion Batakan, Balikpapan.

Baca juga: Kolovos pasang target Dewa United finis di posisi atas klasemen
Baca juga: Bali United jadikan uji coba di Vietnam modal lanjutkan Liga 1
Baca juga: Osvaldo Haay nilai Radja Nainggolan banyak beri dampak positif

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024