Jakarta (ANTARA) -
Relawan Laskar Gerakan Kebangkitan Prabowo Gibran (Gerbang Pagi) menggelar kampanye sambil lakukan joget keliling di tujuh kabupaten di Jawa Tengah (Jateng), Sabtu.
 
"Kami menyiapkan sejumlah agenda seperti karaoke dan joget bersama. Gagasan pasangan calon Prabowo-Gibran juga disampaikan pada saat kegiatan,” kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Kegiatan itu dimulai dengan peluncuran 14 unit mobil Joging Pagi yang akan melakukan kampanye pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Pantura, Jawa Tengah.
 
Menurut Juri, TKN Prabowo-Gibran sengaja menggunakan metode kampanye sambil berjoget keliling karena dianggap lebih mudah menarik perhatian masyarakat.
 
Dia menilai ketika perhatian masyarakat sudah tertarik dengan kegiatan joget keliling, maka TKN akan menyampaikan visi-misi Prabowo-Gibran.
 
Beberapa program Prabowo-Gibran yang akan disampaikan yakni makan siang dan susu gratis, pemerataan pembangunan dan ketahanan pangan.
 
Selain itu menurut Juri, kegiatan joget keliling ini dilakukan agar terciptanya suasana politik yang riang gembira tanpa menyebarkan pesan kebencian.
 
"Kami ingin pemilu berjalan lancar dan damai. Kampanye kami riang gembira, tidak menyebar hoaks dan utamakan persatuan,” ujar Juri yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Laskar Gerbang Pagi.
 
Dia berharap upaya ini dapat membuat masyarakat teredukasi dengan visi-misi dan program kerja yang akan diwujudkan Prabowo-Gibran.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: Hari ke-40 kampanye, Prabowo hadiri acara Golkar dan Gibran di Cirebon
Baca juga: TKN: Prabowo sampaikan ide besar tentang pertahanan pada debat ketiga

Pewarta: Walda Marison
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024