Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BTN, dengan total hadiah senilai Rp174 juta.

“Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN tersebut menjadi ajang apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis yang terus mendukung Bank BTN. Dukungan yang positif dari para jurnalis juga membuat Bank BTN sukses menjalankan misinya dalam memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Melalui Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN, pihaknya berharap memperoleh masukan yang membangun dari para jurnalis untuk mengembangkan bisnis Bank BTN, terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat dan layanan perbankan yang modern.

Sebab, dengan industri pembiayaan perumahan yang tumbuh positif, maka akan turut menopang perekonomian nasional.

Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN dibuka secara gratis bagi seluruh wartawan media cetak, online, maupun pewarta foto. Ajang perlombaan ini mengangkat tema "74 Tahun Peran Bank BTN Membiayai Rumah dan Membangun Ekonomi Bangsa" dengan empat sub tema. Pertama, “BTN Sebagai Raja KPR Penguasa Pasar Pembiayaan Perumahan Di Indonesia. Ingat KPR, Ingat BTN.”

Kedua, “Menggali Berbagai Potensi Bisnis Bank BTN Di Luar Core Business Pembiayaan Perumahan Bagi MBR". Selanjutnya “BTN Mobile Sebagai Super App Serba Lengkap dan Modern Untuk Mendukung Ekosistem Perumahan”. Terakhir, sub tema yang diangkat yaitu “Peluang BTN Memperkuat Bisnis Usaha Syariah Menjadi Bank Umum Syariah Besar di Indonesia”.

Menurut Nixon, Bank BTN sebagai pionir dan pemimpin pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menginginkan pengembangan bisnis secara keberlanjutan. Beberapa potensi bisnis yang tengah dijajaki perseroan mulai dari Kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kredit Agunan Rumah (KAR), Kredit Ringan (Kring) untuk pegawai, dan berbagai kredit lainnya.

Selain itu, Bank BTN disebut turut berinovasi melalui BTN Mobile untuk menyediakan layanan perbankan lengkap yang mendukung ekosistem perumahan nasional.

“ Di segmen syariah, Bank BTN juga berupaya memperkuat bisnisnya dengan menyiapkan berbagai langkah strategis. Melalui BTN Syariah, kami ingin mendukung industri perbankan syariah nasional sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi para nasabah,” ujarnya.

Di samping untuk para jurnalis, Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN dibuka pula bagi karyawan BTN di seluruh Indonesia.

Kompetisi jurnalistik ini akan dimulai pada Senin, 8 Januari 2024 dan ditutup pada Minggu, 19 Februari 2024 pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan pada 25 Februari 2024.

Baca juga: BTN - PPA sinergi pangkas NPL hampir Rp900 miliar
Baca juga: Erick Thohir rencanakan sinergi Bank Muamalat dan BTN Syariah
Baca juga: BTN fokus pada pembiayaan KPR dan UMKM usai pemisahan unit syariah

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024