Ini bukti bahwa lahan terbatas di perkotaan seperti ini juga bisa dijadikan menjadi sesuatu yang produktif dan inovatif
Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengapresiasi kontribusi dan upaya kelompok wani tani (KWT) dalam memanfaatkan lahan yang terbatas di kota itu menjadi lahan pertanian produktif.

"Ini bukti bahwa lahan terbatas di perkotaan seperti ini juga bisa dijadikan menjadi sesuatu yang produktif dan inovatif," kata Nurdin saat meninjau sekaligus bersilaturahmi dengan para anggota pengelola KWT Gemas Implan di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Sabtu.

Ia mengatakan masyarakat bisa banyak belajar tentang pertanian urban di KWT ini agar semakin banyak yang teredukasi tentang pentingnya pemanfaatan lahan baik di halaman maupun pekarangan rumah menjadi lahan yang hijau dan produktif.

Lebih lanjut, Nurdin yang pada berkesempatan untuk memanen sayuran bersama para pengelola KWT tersebut berharap agar budi daya tanaman dan ikan serta ternak di KWT tersebut dapat terus berkelanjutan.

Kalau sudah ditanam, dibudidayakan tentunya harus berkelanjutan agar dampak dan manfaatnya juga dapat terus dirasakan masyarakat.

"Karena hal ini juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan di Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: Inovasi dan teknologi untuk lahan kurang subur agar bisa produktif
Baca juga: Mentan: Indonesia siap gandeng Thailand optimalkan rawa jadi lahan produktif
Baca juga: Pemkot Jaktim tanam 200 pohon di lahan samping RPTRA Cipayung

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024