Jakarta (ANTARA/JACX) - Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengklaim telah membentuk sebanyak empat fakultas baru bidang science, technologi, engineering, dan mathematics (STEM) di Universitas Pertahanan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam debat Pilpres 2024 pada Ahad (7/1/2023). 

“Begitu jadi menteri saya membentuk empat fakultas baru di bidang science technology engineering dan mathematics, kita menyiapkan putra putri kita terbaik untuk menguasai teknologi untuk menguasai science untuk menguasai artificial intelligence.”

Penjelasan

Dosen Hubungan Internasional Universitas Paramadina, Prasetia Nugraha, mengatakan bahwa klaim Prabowo tersebut benar. 

Dalam pemberitaan ini, Menhan Prabowo meresmikan Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas Farmasi Militer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Militer, serta Fakultas Teknik Militer pada Universitas Pertahanan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut tiga.

Artikel ini adalah hasil kolaborasi Aliansi Jurnalis Independen, Asosiasi Media Siber Indonesia, Masyarakat Anti-Fitnah Indonesia, Cekfakta.com bersama 18 media di Indonesia.

Baca juga: Menhan sambut 22 mahasiswa Palestina penerima beasiswa Pemerintah RI
Baca juga : Menhan lantik Mayjen TNI Jonni Mahroza sebagai Rektor Unhan

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024