Berapa skor yang bapak berikan atas kinerja kementerian yang dipimpin Pak Prabowo
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan pertanyaan kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo terkait nilai kinerja dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang saat ini dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Anies dalam sesi tanya jawab dalam debat capres ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Minggu malam.

"Berapa skor yang bapak berikan atas kinerja kementerian yang dipimpin Pak Prabowo," kata Anies.

Pertanyaan tersebut disampaikan oleh Anies untuk merespons pernyataan Ganjar yang beberapa waktu sebelumnya memberikan nilai lima dari 10 terhadap kinerja Kementerian Pertahanan sekarang ini.

"Bapak juga pernah memberikan penilaian terhadap kinerja hukum dengan skor lima," ucapnya.

Baca juga: Anies kritik Prabowo soal pengadaan alutsista

Baca juga: Ganjar beri nilai lima untuk kinerja Kemhan di bawah Prabowo


Kemudian, Anies sempat memberikan nilai di bawah 5 dari skala 10 untuk kinerja Kementerian Pertahanan saat ia ditanya balik oleh Ganjar Pranowo. Namun, saat ditanya angka pasti dari penilaian di bawah 5 itu, Anies menyebut nilai kinerja Kemhan 11 dari 100.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga yang digelar oleh KPU meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024