Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipal Palu Syamsuddin Batolla mengatakan timnya belum bermain tenang meski mengalahkan Persewar Waropen dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup Z babak 12 besar Liga 2 Indonesia di Stadion Gawalise, Palu, Sabtu (6/1).
 
Dikutip dari laman resmi Liga 2 Indonesia, Minggu, kemenangan Persipal hadir berkat gol Irvan Mofu dan Fikri Adriansyah, setelah sempat disamakan oleh Persewar lewat Richardo Kaka Youwe.
 
Syamsuddin mengatakan timnya cukup beruntung bisa mengamankan kemenangan karena pada babak kedua terus mendapatkan gempuran dari Persewar.
 
"Saat Persewar melakukan serangan-serangan karena sudah ketinggalan poin, para pemain saya ini kurang tenang, ini nantinya akan saya benahi agar timbul kepercayaan diri," jelas Syamsuddin.
 
Mantan pelatih PSM Makassar tersebut menambahkan akan membenahi kekurangan tersebut pada sesi latihan agar dapat tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya.

Baca juga: Eduard soroti penyelesaian akhir Persewar ketika takluk dari Persipal
 
Syamsuddin berharap anak-anak asuhnya bisa memperbaiki kekurangannya tersebut dan ia takkan ragu untuk memberikan kesempatan kepada pemainnya yang menunjukkan keseriusan saat latihan.
 
"Saya selalu percaya dengan pemain-pemain karena dilihat dari latihan, yang penting dia tunjukkan dalam latihan, saya pasti akan berikan kesempatan," tegas Syamsuddin.

Kemenangan ini membuat Persipal Palu menempati posisi puncak klasemen sementara Grup Z babak 12 besar Liga 2 Indonesia dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan.

Selanjutnya Irvan Mofu serta kolega akan melakoni pertandingan kedua Grup Z babak 12 besar Liga 2 Indonesia kontra Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (12/1).

Baca juga: Kalteng Putra menang dramatis atas PSCS Cilacap dengan skor 2-1
Baca juga: SFC raih satu poin pada laga play off perdana Liga 2 Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024