Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Para pendukung yang hadir di Istora maupun yang menyaksikan di televisi dibuat tegang saat debat berlangsung. Namun, suasana langsung cair ketika debat selesai.

Pasalnya, ada pemandangan hangat penuh kasih sayang yang ditunjukkan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Usai debat, Ganjar langsung mendatangi para pendukungnya untuk mengucapkan terima kasih.

Ia disambut gegap gempita oleh ratusan pendukungnya. "Terima kasih ya, salam saya untuk keluarga," ucap Ganjar pada pendukungnya.

"Ganjar top, makin yakin Ganjar Presiden," kata para pendukungnya sambil berteriak dan bernyanyi.

Suasana semakin meriah saat Ganjar menghampiri istri dan anaknya, Siti Atikoh dan Alam Ganjar. Ganjar langsung memeluk hangat istri dan anaknya dan membuat ratusan pendukungnya terbawa perasaan (baper).

"Jadi iri. Pak Ganjar benar-benar pemimpin idaman. Sukses memimpin Indonesia dan keluarga. Goal pemimpin idola," teriak masyarakat yang ada di sana.

Atikoh nampak tersenyum dan memeluk hangat Ganjar. Sementara Alam Ganjar juga tak henti memuji penampilan ayahnya malam ini.

"Keren penampilannya. Apalagi kacamatanya dan outfit-nya. Top Gun," ucap Alam.

Ganjar tampil ciamik dalam debat ketiga kali ini. Selain menguasai materi dan mampu menjawab semua pertanyaan panelis dengan baik, penampilan Ganjar juga mencuri perhatian.

Ia tampil dengan outfit ala anak muda. Memakai pakaian bernuansa militer ala 'Top Gun' Ganjar memakai jaket bomber berwarna hijau yang erat dikenakan pilot pesawat tempur.

Ganjar, Mahfud dan istri juga kompak memakai celana warna coklat serta sepatu berwarna coklat bermotif dan bertuliskan sat set.

"Ini temanya army, Top Gun. Top Ganjar," ucap Ganjar kepada wartawan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: Anies: Jangan kompromi dalam urusan etika
Baca juga: Prabowo: Prestasi Kemhan sangat jelas di bawah kepemimpinan saya

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024