Solo (ANTARA) - Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti selama tiga hari dari jabatan sebagai Wali Kota Surakarta untuk keperluan kampanye.

"Cuti tiga hari, kampanye ke Maluku sama Bali," kata Kepala Bagian Portal Layanan Publik Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kota Surakarta Herwin Tri Nugraha di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan cuti akan dilakukan pada tanggal 8-10 Januari 2023.

Menurut dia, cuti tersebut sudah disetujui oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada tanggal 5 Januari 2023.

"Nanti masuk lagi hari Kamis," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, Gibran terakhir terlihat berkantor pada Jumat (5/1) untuk menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan di lingkungan Pemkot Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, ada sebanyak 121 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta menjalani rotasi dan mutasi jabatan melalui proses merit sistem.

"Seperti biasa, semua berdasarkan merit sistem," kata Gibran.

Gibran sendiri yang merupakan calon wakil presiden nomor urut dua pada Pemilihan Presiden 2024 mendampingi Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden.

Sama dengan pasangan lain, pasangan ini juga terus melakukan kampanye secara masif. Meski demikian, Gibran yang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta lebih banyak melakukan kampanye ke luar kota pada hari Sabtu dan Minggu.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024