Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memastikan seluruh pemain tim berjuluk Singo Edan ini sudah berada di Kota Malang, Jawa Timur, dan siap memulai latihan perdana seusai menjalani libur kompetisi.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Senin, mengatakan bahwa skuad Arema FC sudah dalam kondisi lengkap dan siap untuk memulai latihan perdana bersama pelatih Fernando Valente.

"Semua pemain sudah berada di Malang hari ini. Begitu juga dengan pemain asing juga sudah datang, jadi Arema siap menjalani sesi latihan perdana," kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, skuad Arema FC baru saja menjalani libur panjang sejak laga terakhir melawan Barito Putera pada 17 November 2023. Pascapertandingan itu, para pemain asing banyak yang pulang ke negara masing-masing.

Menurutnya, selain para pemain, Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente juga sempat pulang ke Portugal pada jeda waktu kompetisi tersebut. Ia menilai, usai libur panjang tersebut ada suasana baru untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Usai libur tentunya kami cukup optimis bahwa suasana baru hadir di tim ini, karena semua pemain dalam kondisi fresh setelah berkumpul dengan keluarganya masing-masing," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan dimulainya latihan perdana pada 8 Januari 2024 tersebut, Arema FC memiliki waktu persiapan kurang lebih selama empat minggu sebelum kompetisi kembali dimulai. Manajemen berharap, performa Arema FC semakin baik dalam kompetisi Liga 1.

Pada pertandingan berikutnya, Arema FC akan melakoni pertandingan kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada 5 Februari 2024.

Arema FC saat ini berada zona degradasi dengan mengantongi 21 poin dari 23 kali pertandingan, di atas Persikabo 1973 dengan 16 poin dan Bhayangkara yang mengantongi 15 poin.


Baca juga: Arema FC harapkan Arkhan Fikri tampil maksimal untuk Timnas
Baca juga: Barito Putera menang tipis 1-0 saat menjamu Arema FC
Baca juga: Pelatih Arema ingin penyegaran skuad jaga asa hindari degradasi
Baca juga: Arema bawa misi hindari degradasi hadapi Barito Putera


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024