London (ANTARA News) - Gelandang serang asal Hungaria Zoltan Gera kembali dikontrak oleh West Bromwich Albion selama satu tahun, ujar Klub Liga Utama Inggris tersebut pada Rabu waktu setempat.

Pesepakbola berusia 34 tahun itu dilepas akhir musim lalu setelah absen di akhir musim karena menderita cedera ligamen lutut.

Namun, ia diundang untuk berlatih dengan tim selama akhir musim dan berhasil mengesankan pelatih Steve Clarke sehingga terjadi kesepakatan baru.

"Bagus memiliki Zoltan di tim untuk musim berikutnya. Ia pemain profesional besar dan baik dalam tim," kata Clarke.

"Saya percaya penampilannya musim lalu sebelum cedera adalah baik seperti setiap kali dalam karirnya dan tujuan utama kami adalah untuk mendapatkannya kembali ke tingkat itu secepat mungkin. Jika dia mencapai tingkat itu lagi, ia akan menjadi aset besar bagi kami," kata dia.

Gera, yang telah membela West Bromwich Albion sebanyak 18 kali musim lalu, berharap menjadi pilihan pertama tim pada awal Oktober.

Pesepakbola Hungaria itu pertama kali bergabung dengan klub dari Ferencvaros pada 2004.

Dia pergi untuk bergabung dengan Fulham pada tahun 2008, sebelum kembali ke "The Hawthorns" dengan status bebas transfer pada Agustus 2011, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A063/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013