Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, menginformasikan Bali menjadi provinsi selanjutnya yang menjadi tujuan safari politik Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka pada Selasa (9/1).

"Selama di Bali, 9 Januari 2024, Mas Gibran akan mengunjungi wilayah utara Bali untuk bertemu dengan tokoh masyarakat setempat dan menghadiri apel dan konsolidasi relawan Prabowo-Gibran," kata Aminuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Aminuddin menjelaskan bahwa wilayah utara Bali perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mengurangi kesenjangan dengan wilayah selatan.

Sementara itu di wilayah selatan Bali, lanjut Aminuddin, Gibran akan fokus pada isu penguatan ekosistem pariwisata Bali yang inklusif dengan memberdayakan pelaku industri pariwisata skala kecil dan menengah.

"Prabowo-Gibran konsen dengan isu pemerataan pembangunan di semua wilayah," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Gibran juga akan menghadiri sejumlah acara seperti konser Dewa, Deklarasi Semeton Bali, menggelar pertemuan dengan komunitas kreatif anak muda Bali, dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah Provinsi Bali, baik partai koalisi maupun sukarelawan.

Pada hari Senin, putra sulung Presiden Joko Widodo itu berada di Maluku untuk melanjutkan rangkaian kampanyenya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran bagikan susu dan makan siang saat kampanye di Maluku Tengah
Baca juga: Gibran janjikan pemerataan pembangunan di hadapan Raja se-Maluku


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024