Jakarta (ANTARA) - Bek Newcastle United Fabian Schar resmi memperpanjang kontraknya bersama tim tersebut sampai 2025.

“Newcastle United dengan bangga mengumumkan bahwa bek Fabian Schär telah memperpanjang kontraknya di St. James' Park hingga musim panas 2025,” tulis dari laman resmi klub, Senin.

Pemain timnas Swiss itu, selama membela The Magpies telah membuat 169 penampilan untuk klub sejak tiba dari Deportivo La Coruna pada Juli 2018 lalu.

Bek tengah 32 tahun itu juga telah mencetak 11 gol dan 7 assists selama kariernya bersama Newcastle dengan sebagian besar golnya adalah gol spektakuler termasuk satu gol yang ia lesatlan dalam kemenangan 4-1 melawan Paris Saint-Germain di ajang babak penyisihan grup Liga Champions pada bulan Oktober lalu.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali, tapi saya merasa betah di sini. Saya merasa sangat nyaman tinggal di Newcastle, saya mencintai kota ini dan saya senang bermain untuk klub dan para penggemar yang luar biasa. Saya tidak bisa mengatakan cukup betapa saya mencintai mereka, dan betapa berartinya dukungan mereka bagi saya,” kata Schar setelah memperpanjang kontraknya.

Sementara itu, sang pelatih Eddie Howe mengatakan penandatanganan kontrak bek 1,86 meter tersebut adalah hadiah yang tepat bagi sang pemain yang menjadi kunci kesuksesan tim, termasuk membantu tim melaju ke Liga Champions dan ke final Piala Liga musim lalu, sejak ia melatih Newcastle pada November 2021 lalu.

"Fabian telah tampil luar biasa bagi kami. Sejak saya datang ke klub sepak bola ini, dia telah menjadi teladan konsistensi dan bagian besar dari kesuksesan kami,” ucap Howe.

“Dia bertahan dengan sangat baik namun dia juga sangat berbakat dalam menguasai bola, jadi kami senang dia memperpanjang waktunya di sini,” lanjutnya.

Baca juga: Newcastle United dan Southampton sepakati transfer Tino Livramento

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024