Beijing (ANTARA) - Sektor penerbangan sipil China diperkirakan akan menangani 80 juta perjalanan penumpang udara selama arus mudik Festival Musim Semi mendatang, menurut Badan Penerbangan Sipil China pada Senin (8/1).

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 44,9 persen dibandingkan dengan yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu dan sebesar 9,8 persen pertumbuhan dibandingkan dengan tingkat yang tercatat selama arus mudik Festival Musim Semi pada 2019, menurut badan tersebut.

Arus mudik Festival Musim Semi tahun ini akan berlangsung selama 40 hari, dimulai pada 26 Januari dan berakhir pada 5 Maret, ungkap Liang Nan, seorang pejabat di badan itu.

Sektor tersebut akan menangani sekitar rata-rata 2 juta perjalanan penumpang setiap hari selama arus mudik, dan volume perjalanan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 8 Februari, 16 Februari, 20 Februari, dan 25 Februari, kata Liang.

Dia menambahkan bahwa sektor itu akan menangani sekitar rata-rata 16.500 penerbangan per hari selama masa liburan.

Jumlah ini kurang lebih sama dengan jumlah yang tercatat pada 2019 dan mewakili peningkatan sebesar 24 persen dibandingkan dengan 2023.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024