Los Angeles, (ANTARA/PRNewswire) - Teka-teki tentang banyaknya rambut pada tubuh namun sedikit pada kulit kepala membingungkan banyak orang saat mengatasi rambut rontok. Terobosan Dr. U Hair and Skin Clinic melaporkan penelitian perintis yang diterbitkan dalam jurnal Bedah Dermatologi terkemuka berjudul 'Transplantasi Jenggot dan Rambut Tubuh Dengan Memotong Unit Folikel Menggunakan Perangkat Responsif Terhadap Kulit.' Publikasi ini memperkenalkan UGraft Zeus® yang revolusioner, yaitu perangkat baru yang responsif terhadap kulit dan memungkinkan dokter memindahkan jenggot dan rambut tubuh tanpa kendala ke bagian kulit kepala yang botak melalui prosedur Transplantasi Rambut Tubuh (BHT).

Penelitian komprehensif yang diadakan di A.S., Kolombia, Meksiko, dan India ini menyelidiki pendekatan inovatif UGraft Zeus yang responsif terhadap kulit, yang mengatasi kompleksitas teknik restorasi rambut sebelumnya. Secara khusus, UGraft Zeus® berbeda dari yang lain karena fitur desain yang eksklusif, termasuk kemampuan navigasi mandiri yang unik dan ahli menavigasi beragam tekstur dan ketebalan kulit serta berbagai tingkat keriting rambut selama Ekstraksi Unit Folikel (FUE). Kemampuan ini meminimalkan kerusakan cangkok dan mendorong penyembuhan luka yang lebih baik di semua skenario FUE, termasuk pada BHT.

Penelitian yang melibatkan 82 pasien usia rata-rata 48,9 tahun ini selalu mencapai tingkat atrisi cangkok di bawah 7% dalam prosedur BHT, yang menandakan kemajuan signifikan dari teknologi sebelumnya yang melaporkan tingkat kerusakan 20% (jenggot) dan 30% (tubuh). Yang mengesankan, semua pasien puas dengan prosedur ini, dan lebih dari 79% pasien melaporkan sangat puas setelah enam bulan pasca prosedur. Selain itu, para ahli bedah yang sebelumnya ragu melakukan BHT dengan metode tradisional, kini dengan antusias mengakui kemudahan dan keberhasilan UGraft Zeus®. Hal ini menunjukkan peningkatan kemauan melakukan prosedur FUE pada jenggot dan tubuh.

Pentingnya BHT menjadi cara yang menjanjikan untuk restorasi rambut, dengan menawarkan solusi kebotakan parah dan memperbaiki masalah akibat kegagalan transplantasi sebelumnya. Transplantasi khusus seperti alis, jenggot dan bulu mata menghasilkan estetika lebih alami bila memanfaatkan karakteristik rambut tubuh yang sesuai dibandingkan rambut kulit kepala yang tebal namun tidak sesuai.

Penulis utama Dr. Sanusi Umar dari Divisi Dermatologi di Harbor-UCLA, Torrance, dan Dr U Hair and Skin Clinic, Manhattan Beach, California, menyoroti "Penggunaan teknik yang responsif terhadap kulit dengan UGraft Zeus® mengatasi tantangan dalam transplantasi rambut bukan kulit kepala, yang menandakan kemajuan signifikan dalam memulihkan rambut rontok, terlepas dari tingkat keparahannya.

Untuk pertanyaan media, harap hubungi:
Sara Harutyunyan
Dr. U Hair and Skin Clinic


Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024