Yang penting pemilu damai.
Jakarta (ANTARA) -
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menemui dua petinggi partai Koalisi Perubahan, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, di NasDem Tower, Jakarta, Selasa.
 
Tokoh ulama dari organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar di Indonesia itu mengunjungi NasDem Tower sekitar pukul 13.54 WIB.

Said Aqil hadir menggunakan batik berwarna hijau dan menyapa awak media.
 
"Yang penting pemilu damai," kata Said Aqil saat memasuki gedung.
 
Ia mengaku berkunjung ke Kantor DPP Partai NasDem itu untuk bersilaturahmi. Selebihnya, dia belum menyebutkan secara perinci tujuan dan pembahasan dalam kunjungannya tersebut.
 
Sebelumnya, Said Aqil sempat bertemu dengan para kandidat lainnya selain yang diusung Koalisi Perubahan, di antaranya Said Aqil bertemu dengan Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. pada tanggal 3 Desember 2024, serta bertemu dengan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka pada tanggal 10 Desember 2023.
 
Said Aqil sempat menegaskan bahwa dirinya bersikap netral dalam Pemilu 2024. Dia lantas mendoakan yang terbaik bagi seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden.
 
Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN tak mau berspekulasi soal Anies bersalaman dengan Puan
Baca juga: Timnas AMIN: Anggaran pertahanan dan pengadaan alutsista bukan rahasia

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024