Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak, mulai dari penetapan hari pemungutan suara di TPS luar negeri oleh KPU, asap yang membumbung 700 meter di atas gunung bromo, pelaksanaan putaran nasional Piala Soeratin 2024, penyebab peningkatan kasus COVID-19, hingga kenaikan status Gunung Lewatobi. Berikut ini rangkuman beritanya: 

1. KPU tetapkan hari pemungutan suara di TPS luar negeri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan hari dan tanggal pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta anggota dewan perwakilan rakyat serentak tahun 2024. Simak jadwal lengkapnya di sini:


2. Piala Soeratin 2024 putaran nasional siap bergulir mulai 20 Januari

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai federasi sepak bola tertinggi di tanah air kembali menggelar turnamen usia muda Piala Soeratin pada 20 Januari dengan tiga kelompok umur yakni U-13, U-15 dan U-17, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa. Simak berita lengkapnya di sini:


3. Tim SAR evakuasi 11 warga Dulipali setelah kenaikan status Lewotobi

Tim SAR Gabungan Pos SAR Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengevakuasi 11 warga Desa Dulipali yang masih bertahan setelah kenaikan status gunung menjadi Level IV atau Awas. Simak berita lengkapnya di sini:


4. Dokter RSCM paparkan penyebab naiknya kasus COVID-19

Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Mira Yulianti mengungkapkan, meningkatnya kasus COVID-19 diakibatkan oleh virus COVID-19 subvarian Omicron BN.1 yang kemampuan bertransmisinya lebih cepat dari varian sebelumnya. Simak berita lengkapnya di sini:


5. Asap putih tebal membubung setinggi 700 meter di atas puncak Bromo

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan bahwa asap putih tebal membubung setinggi sekitar 700 meter di atas puncak kawah Gunung Bromo di wilayah Provinsi Jawa Timur pada Selasa pukul 07.44 WIB merupakan uap air yang terpanaskan, karena suhu tinggi di dasar kawah. Simak berita lengkapnya di sini:
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024