Jakarta (ANTARA) -
DPP PDI Perjuangan akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Kader muda PDI Perjuangan Aryo Seno Baskoro menyampaikan permohonan maaf atas nama partai tersebut kepada masyarakat sekitar yang akan melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, karena acara HUT akan mengganggu arus lalu lintas.

"Kami juga meminta kebesaran hati dan mohon maaf kepada seluruh warga, terutamanya di sekitar Lenteng Agung, Jakarta Selatan, karena mungkin akan ada sedikit ramai dan padat," kata Seno dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Saat meninjau gladi bersih persiapan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1), Seno berharap keramaian dan kemeriahan HUT tersebut bisa juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

"Semoga keramaian itu akan semakin menggembirakan dan menggairahkan," tambahnya.

Baca juga: Ganjar pastikan hadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan

Seno mengatakan PDI Perjuangan mengutamakan keterlibatan bersama rakyat dalam perayaan HUT ke-51 partai. Oleh karena itu, seluruh jajaran partai dan para calon legislatif di setiap daerah akan melaksanakan acara secara serentak pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama dengan rakyat setempat.

"Acara juga menyesuaikan kondisi di daerah masing-masing, di seluruh Indonesia, yang lokasinya adalah di RT, RW, di depan pintu rumah warga masing-masing," jelas Seno.

Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan mengusung tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang".

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan Sekolah Partai PDI Perjuangan menjadi lokasi pembukaan rangkaian HUT ke-51 ialah karena sekolah tersebut merupakan tempat untuk mendidik kader-kader partai yang punya moralitas dan etika politik baik.

Selain itu, PDI Perjuangan juga memiliki komitmen kerakyatan berdasarkan falsafah Pancasila dengan pembebasan nasib wong cilik, jelas Hasto.​​​​​​.

Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan merupakan momentum untuk melakukan kritik-otokritik atas perjalanan partai dengan rekam jejak sejarah yang begitu panjang. Peringatan HUT ke-51 itu juga akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat.

Acara akan diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai bersama Satgas Partai, Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, dan DPD seluruh Indonesia, calon anggota legislatif, serta kepala daerah dan wakil kepala daerah usungan partai banteng moncong putih tersebut.

Baca juga: Wapres akan hadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan mewakili pemerintah
Baca juga: Jokowi belum dapat undangan HUT PDI Perjuangan

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024