Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta untuk bersilaturahim sekaligus meminta nasihat dari para tokoh agama NU.

"Ya, silaturahim," kata Kaesang di sela-sela pertemuan dengan tokoh dan pengurus PWNU DKI Jakarta di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu.

Kaesang tiba di Kantor PWNU DKI Jakarta dengan didampingi istrinya, Erina Gudono, serta sejumlah kader PSI. Kedatangan Kaesang disambut jajaran pengurus PWNU DKI Jakarta, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat.

Ketua PWNU DKI Jakarta Samsul Ma'arif mengatakan kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu untuk bersilaturahim sekaligus meminta nasihat dari para tokoh ulama NU.

Baca juga: Kaesang minta kader PSI Kepri bekerja keras menangkan Prabowo-Gibran 

Menurut Samsul, penting bagi setiap tokoh maupun partai politik, yang nantinya akan menjadi penentu kebijakan, untuk selalu melibatkan tokoh agama sebelum membuat peraturan.

Samsul mengatakan penerapan aturan, khususnya yang melibatkan masyarakat, harus dilakukan lewat pendekatan agama agar penerapannya bisa berjalan lebih efektif.

"Pada dasarnya, ya, kita mendukung, ya. Sebagai partai politik harus memandang penentuan kebijakan, selain harus ada pandangan makro juga harus ada pendekatan keagamaan," kata Samsul usai diskusi yang berlangsung tertutup untuk media.

Saat ditanyai apakah kedatangan Kaesang tersebut untuk menyamakan dukungan pada Pemilu 2024, Samsul enggan mengatakan hal tersebut terlalu jauh.

"Ya, dukungan ke semua partai politiklah," ujar Samsul.

Baca juga: Kaesang: Prabowo sangat baik dalam debat capres
Baca juga: Kerap dipanggil Gibran, Kaesang: Siapa tau bisa gabung ke PSI

Pewarta: Moch Mardiansyah Al Afghani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024