Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menargetkan sebesar 65 persen suara di Jawa Timur mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 setelah bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke dalam bagian TKN Prabowo-Gibran.

“Di Jawa Timur Insya Allah kita targetnya dengan adanya Ibu Khofifah sih inginnya sampai 65 persen” kata Rosan saat dijumpai usai pertemuan Pejuang PPP dengan Prabowo di Jalan Kertanegara nomor 4, Jakarta, Rabu.

Rosan mengatakan, dirinya telah menandatangani surat keputusan (SK) atas bergabungnya Khofifah sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye (Jurkam) Nasional TKN Prabowo-Gibran.

“Kita sangat bersyukur karena Ibu Kofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN, dan tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk menjadi di Dewan Pengarah di TKN sekaligus sebagai Jurkam Nasional di TKN, SK-nya saya sudah tanda tangani,” katanya.

Lebih lanjut, Rosan mengatakan bahwa Khofifah akan mengambil cuti dari jabatannya sebagai gubernur Jawa Tengah untuk ikut dalam beberapa kegiatan kampanye dari pasangan calon nomor 2.

“Beliau sudah menyampaikan akan mengambil cuti juga di dalam beberapa kegiatannya dan beliau akan berkampanye bersama-sama dengan kami untuk memenangkan Pak Prabowo dan juga Mas Gibran,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan bergabungnya Khofifah ke dalam bagian TKN Prabowo-Gibran akan membawa dukungan besar dari masyarakat kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Beliau juga yang menyampaikan ke saya, tidak hanya di daerah Jawa Timur, karena kan jaringan muslimat Ibu Kofifah sebagai ketua umum dari jaringan muslimah NU-nya kan di seluruh Indonesia. Jadi setelah berbicara, beliau ingin bergerak all out,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Minggu, 10 Desember 2023 di Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan isyarat atau sinyal bergabung sebagai tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Resminya nanti Januari kawan-kawan," kata Khofifah.

Sinyal langkah dukungan Khofifah juga diperjelas dengan pernyataannya dengan menyebut bahwa partai-partai yang memberikannya rekomendasi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024, merupakan bagian dari partai-partai pengusung Prabowo-Gibran yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Khofifah penuhi janji gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Baca juga: TKN: Perusahaan besar harus gandeng UMKM demi tingkatkan perekonomian

Baca juga: JK: Saya fasilitasi Prabowo untuk beli pabrik kertas di Kalimantan


Pewarta: Fauzan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024