Kami bekerja masif di seluruh daerah dengan menyerang melalui udara dan darat.
Banyuwangi (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengunjungi lomba memasak aneka makanan tradisional yang digelar sukarelawan Pilar 08 di kawasan Hotel El Royal Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Gibran mengapresiasi sukarelawan yang turut mendukung program pasangan Prabowo-Gibran soal perbaiki gizi anak dan menjaga kualitas generasi bangsa lewat program Makan Siang Gratis.

"Ini bagus, terus dijaga dan ditingkatkan untuk perbaikan gizi anak-anak. Jika gizinya baik, kualitas kesehatan dan kecerdasan akan baik, tentunya masa depan bangsa juga menjadi baik," kata Gibran.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu optimistis bisa menang satu putaran, terlebih ketika melihat upaya sukarelawan Pilar 08 di Jawa Timur, khususnya Banyuwangi, yang akan mendongkrak suara pemilih.

"Luar biasa dukungannya, dan ini sangat baik. Optimistis menang satu putaran," ucap Gibran di sela kerumunan pendukung.

Baca juga: Gibran dapat dukungan dari Seribu Kiai Kampung di Banyuwangi
Baca juga: Survei Ipsos: Efek Jokowi kian tingkatkan elektabilitas Prabowo-Gibran


Sementara itu, Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi merasa senang dan bahagia Gibran hadir di lokasi lomba masak.

Kanisius Karyadi melihat antusiasme warga yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran sungguh luar biasa.

Menurut dia, Pilar 08 telah berupaya maksimal memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Berbagai serangan udara dan darat gencar dilaksanakan.

"Kami bekerja masif di seluruh daerah dengan menyerang melalui udara dan darat, yakni lewat sosial media maupun turun langsung ke kantong-kantong suara lawan," ucap Kanisius.

Kanisius menambahkan bahwa Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka adalah magnet baru dalam perpolitikan Indonesia. Emak-emak dan anak muda menggandrungi Gibran. Gibran calon pemimpin masa depan Indonesia.

Menurut dia, Gibran sosok pemimpin muda yang berpengalaman di pemerintahan maupun dunia usaha. Hal ini sudah dibuktikan dengan karya yang telah dilakukannya.

Wakil Sekretaris Jenderal Pilar 08 Rano Wiharta mengatakan bahwa lomba masak ini merupakan yang kedua yang digelar di Kabupaten Banyuwangi. Sebelumnya, adalah lomba bakar ikan gratis di Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Konsep event ini adalah konsep kampanye untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Lomba masak ini ada kaitannya dengan program Makan Siang Gratis sebagai simbolis untuk mendukung program dari pasangan Prabowo-Gibran yang memberikan gizi yang baik kepada generasi muda.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024