Ponorogo, Jatim (ANTARA) - Sekelompok warga pendukung Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD dengan berbagai latar belakang yang menamakan diri Komunitas Jatim Beragam membagikan puluhan bibit pohon perindang dan buah-buahan ke warga yang melintas di sekitar Rest Area Biting, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu.

"Hari ini ada 60 pohon produktif dan perindang yang kita bagikan, seperti alpukat, jambu, ketapang kencana dan pucuk merah," kata Sekretaris Jatim Beragam, Kabupaten Ponorogo, Safira Faiza Fortunela, Rabu.

Selain menanam puluhan bibit tanaman produktif, komunitas pendukung Ganjar-Mahfud tersebut juga melakukan aksi tanam pohon di dalam kawasan Rest Area Biting.

"Hari ini ada 60 pohon produktif dan perindang yang kita bagikan, seperti alpukat, jambu, ketapang kecana dan pucuk merah," kata Safira Faiza Fortunela, Sekertaris Jatim Beragam, Kabupaten Ponorogo, Rabu (10/1).

Safira mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan agar ditanami tanaman produktif. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk reboisasi wilayah yang masih memerlukan pohon.

"Golnya yang jelas untuk menjaga alam agar tetap lestari, agar nanti bisa dinikmati generasi penerus," terangnya.

Dia menambahkan, pemilihan bibit pohon mangga itu dipilih karena ada sejumlah faktor.

Salah satunya, yakni mudah dibudidayakan serta disukai banyak masyarakat.

Selain itu tanaman tersebut juga memiliki nilai jual yang bagus jika dibudidayakan dengan baik.

"Mudah untuk ditanam meski memiliki lahan di pekarangan rumah dan banyak masyarakat yang menyukai alpukat," tuturnya.

Menurut Safira, kegiatan tersebut juga merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

"Kami memperkenalkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada masyarakat sekitar, apalagi program penghijauan serta ketahanan pangan ini merupakan salah satu program pak Ganjar dan Pak Mahfud," Pungkas Safira.
Baca juga: Ganjar-Mahfud komitmen sejahterakan buruh
Baca juga: Ganjar minta TPN cek masalah sistem irigasi di Brebes
Baca juga: TPN: Satu Keluarga Satu Sarjana akselerator tingkatkan perekonomian

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024