Tegal (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak memiliki waktu untuk istirahat selama berjuang untuk memenangi Pilpres 2024.

"Lagi berjuang kok istirahat? Betul. Berjuang kok istirahat. Berjuang kok enak-enak," kata Ganjar di sela-sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu malam (10/1).

Menurut Ganjar, berjuang itu membawa semangat bertarung. Dia pun mempunyai waktu untuk tidur saat berada di rumahnya di Jakarta atau di Semarang, Jawa Tengah.

"Tadi malam (kampanye) di Purbalingga, tidurnya sama, makannya sama, mandinya sama; ini (hanya) dialihkan saja ke rumah orang," ujarnya.

Baca juga: Ganjar: Ketemu warga jadi vitamin

Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengatakan bahwa dia juga tetap menjaga kesehatan seperti kebanyakan orang lain. Ganjar menyempatkan diri untuk berolahraga serta mengonsumsi vitamin hingga makanan sehat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar pengin terus nginap di rumah warga

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024