Jakarta (ANTARA) - AC Milan tersingkir di perempatan final Coppa Italia 2023/2024 setelah takluk 1-2 oleh Atalanta di San Siro, Milan pada l Kamis dini hari WIB.
 
 
Kedua tim berhasil mencetak gol di ujung babak pertama. Milan lebih dulu unggul berkat gol Rafael Leao sebelum dibalas Teun Koopmeiners.
 
 
 
Atalanta berbalik unggul berkat gol kedua Koopmeiners lewat tendangan penalti.
 
 
 
Berdasarkan laman resmi Coppa Italia, Atalanta akan menghadapi Fiorentina di semifinal setelah sebelumnya mengalahkan Bologna lewat adu penalti.
 
 
 
Milan dan Atalanta bermain menyerang di babak pertama, tetapi buruknya efektivitas serangan kedua tim membuat skor tetap 0-0 hingga menjelang akhir babak pertama.
 
 
 
Milan baru mencetak gol pembuka pada menit ke-45. Pergerakan Theo Hernandez di sisi kiri dilanjutkan dengan umpan tarik yang dimaksimalkan oleh Leao menjadi gol. Skor 1-0 untuk Milan.
 
 
 
Tidak butuh waktu lama, Atalanta bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+2. Penetrasinya dari kanan oleh Emil Holm dituntaskan dengan operan tarik kepada Koopmeiners yang jeli melihat ruang kosong untuk mengeksekusi tendangan. Babak pertama berakhir 1-1.
 
 
 
Laga di babak kedua berjalan menarik. Milan lebih sering menguasai bola dan menekan pertahanan tim tamu.
 
 
 
Atalanta beberapa kali membalas lewat serangan langsung dan serangan balik. Tercatat tujuh tembakan juga dilepaskan tim tamu dengan empat di antaranya tepat sasaran.
 
 
 
Usaha Atalanta membuahkan hasil pada menit ke-59. Bek muda, Alejandro Jimenez melanggar Miranchuk di kotak penalti. Setelah dilihat kembali oleh VAR, wasit memberikan penalti untuk Atalanta.
 
 
 
Koopmeiners maju sebagai eksekutor dan tanpa kesalahan mencetak gol kedua Atalanta. Skor menjadi 2-1.
 
 
 
Milan mencoba untuk cepat membalas. Sederet peluang dimiliki anak asuh Stefano Pioli untuk menyamakan kedudukan, tetapi Atalanta bertahan dengan baik dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-1.
 
 
 
Susunan Pemain
 
AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Alex Jimenez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Luka Jovic.
 
 
 
Atalanta (3-4-1-2): Marco Carnesecchi; Giorgio Scalvini, Berat Djimsiti, Sead Kolasinac; Emil Holm, Marten de Roon, Ederson, Matteo Ruggeri; Teun Koopmeiners; Aleksey Miranchuk, Charles De Ketelaere.

Baca juga: Lazio ke semifinal setelah singkirkan Roma 1-0

Baca juga: Juventus ke perempat final setelah menang telak 6-1 atas Salernitana

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024