Liverpool (ANTARA News) - Daniel Sturridge membuktikan bahwa Liverpool bisa tetap bersinar tanpa Luis Suarez setelah penyerang ini mengunci kemenangan 1-0 timnya atas Stoke City pada hari pembukaan Liga Premier musim ini.

Gol babak pertama dari Sturridge di Anfield ini menandai penampilan menawan tim asuhan Brendan Rodgers yang tampaknya tak terpengaruh oleh ketidakhadiran Suarez yang adalah penyerang kontrobersi dari Uruguay.

Debutan Simon Mignolet sukses menghalau tendangan penalti Jon Walters di meniut-menit akhir, untuk memastikan Liverpool tetap unggul terhadap tamunya, setelah tampil dominan.

Sturridge yang tampil cemerlang musim lalu telah menunjukkan bahwa Liverpool bisa tetap melaju, bahkan jika Suarez akhirnya meninggalkan klubnya ini.

The Reds hampir menggandakan golnya di awal babak kedua ketika tembakan Jordan Henderson dipotong Asmir Begovic.  Lagi-lagi Begovic menghalau pergerakan gelandang Liverpool ini di tengah babak kedua.

Stoke sendiri mendapat peluang dramatis untuk menyamakan kedudukan pada menit 89 setelah bek Liverpool Daniel Agger mengentuh bola dengan tangan untuk menghalau tendangan bebak Charlie Adam.

Namun Simon Mignolet sukses menghalau tendangan penalti dari Jon Walters, selain juga menepis tendangan hasil bola muntah dari Kenwyne Jones.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013