Jakarta (ANTARA) – Mengawali tahun 2024, anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yaitu PT Krakatau Pipe Industries melakukan pengiriman pipa untuk salah satu proyek PT PP (Persero) Tbk yaitu Proyek Mines of Bahodopi Block 2 & 3 yang berlokasi di Sulawesi Tengah.

“Pipa yang dikirimkan berdimensi 1168 mm x 22mm WT dengan panjang bervariasi yaitu 21, 44 dan 48 meter sebanyak 8.301 Mton dengan spesifikasi ASTM A252 Gr. 3 dengan pelapisan Coating Glass Flake Epoxy” jelas Direktur Utama PT Krakatau Pipe Industries Utomo Nugroho.

Seremoni Pengiriman Pertama atau First Shipment untuk Proyek ini dilakukan pada Selasa, 9 Januari 2024 di area PT Krakatau Pipe Industries, dihadiri oleh Tim PT Vale Indonesia Tbk sebagai Project Owner dan Tim PT PP (Persero) Tbk sebagai EPC Kontraktor.

“Pipa produk KPI nantinya digunakan sebagai Pipa pancang untuk pembangunan Pelabuhan. Dengan adanya pelabuhan ini, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menjadi kawasan industri terintegrasi yang berlokasi di Morowali Sulawesi Tengah” ujar Utomo.

Lebih lanjut Utomo juga menyampaikan hingga bulan Desember 2023 PT Krakatau Pipe Industries berhasil menjaga kinerja bisnisnya yang ditunjukkan dengan pencapaian EBITDA dan Net Profit lebih tinggi dari target dalam RKAP 2023. Dengan pencapaian ini berarti PT KPI telah empat tahun berturut-turut meraih laba bersih dalam menjalankan usahanya.

Selanjutnya Utomo juga menambahkan bahwa di Tahun 2024 PT Krakatau Pipe Industries optimis untuk mencapai target yang ditetapkan Pemegang Saham dengan tetap menjaga kualitas mutu produk, on time delivery serta melakukan investasi dan teknologi terbaru guna menambah daya saing dan memperkuat posisi Perusahaan dalam persaingan bisnis, serta tetap konsisten menerapkan efisiensi untuk perbaikan kinerja Perusahaan.

“Dengan performa kinerja yang optimal, diharapkan akan semakin memberikan kepercayaan kepada shareholder maupun stakeholder PT KPI,” tutup Utomo.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024