Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Transportasi Filipina Jaime Bautista di Manila, pada Kamis, ketika keduanya membahas peningkatan kerja sama.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Departemen Transportasi Filipina terhadap BUMN Indonesia, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Joint Venture Kontrak PT PP dan PT Adhi Karya untuk North-South Commuter Railway Project baru saja ditandatangani. Presiden berharap kerja sama tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan peletakan batu pertama.

Untuk itu, Presiden menekankan pentingnya komitmen kuat kedua pihak agar proyek kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau perusahaan RI yang kuasai pasar Filipina

"Selain itu, ke depannya saya harap kerja sama dapat diperluas guna mendukung inisiatif pemerintah Filipina untuk melakukan percepatan pembangunan," tutur Presiden Jokowi.

Dia juga berharap Indonesia dan Filipina dapat terus meningkatkan kerja sama di bidang transportasi.

Indonesia dan Filipina diyakini dapat terus saling mendukung dan menjalin kerja sama serta komunikasi yang baik, termasuk memfasilitasi sektor bisnis di bidang transportasi.

"Terima kasih Sekretaris Bautista atas kepercayaannya pada BUMN Indonesia dan atas pertemuan yang produktif ini," tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Presiden Jokowi temui Presiden Filipina di Istana Malacaang Manila

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024