'Monggo', kalau ada masukan dari warga, evaluasi kami tampung 'nggih'. Makasih
Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta yang juga merupakan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka seperti biasanya hanya berkata menampung masukan dari masyarakat terkait Pemilihan Presiden 2024.

Pernyataan ini juga disampaikan oleh Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis saat menjawab isu Presiden Joko Widodo dianggap ikut campur pada pelaksanaan Pilpres 2024.

"Monggo, kalau ada masukan dari warga, evaluasi kami tampung nggih. Makasih," ucapnya.

Meski demikian, ia enggan memberikan tanggapan pribadi terkait anggapan Presiden Jokowi yang ikut campur pada kontestasi pilpres tersebut. "Itu biar warga yang menilai," katanya singkat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pandangannya soal debat ketiga Pilpres 2024.

Baca juga: Gibran sapa warga Jember saat bershalawat di tengah guyuran hujan

Baca juga: Cawapres Gibran kunjungi lomba masak makanan tradisional di Banyuwangi


Menurut Jokowi, substansi visi calon presiden dan calon wakil presiden pada debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (7/1) malam, tidak tampak.

"Ya, yang pertama, memang saya melihat substansi dari visinya malah tidak kelihatan," katanya.

Jokowi menilai yang terlihat pada debat ketiga justru saling menyerang antar-personal yang semestinya hal itu tidak terjadi.

Baca juga: Meski Jokowi minta revisi, KPU tegaskan tak akan ubah format debat

"Yang kelihatan justru saling menyerang, yang sebetulnya nggak apa asal kebijakan, asal policy, asal visi, nggak apa," ujarnya.

Presiden menekankan apabila debat sudah menyerang personal, pribadi, yang tidak ada hubungan dengan konteks debat, maka debat dapat disebut kurang memberi pendidikan.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024