Kalau kita menonton film-film waktu kecil, yang namanya jagoan tuh selalu dikeroyok dan ending-nya selalu menang.
Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid mengibaratkan Prabowo-Gibran sebagai tokoh pahlawan super "Batman" lantaran terkesan dikeroyok Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat debat.
 
"Batman juga dari dahulu dikeroyok terus-menerus, biasa itu. Kalau kita menonton film-film waktu kecil, yang namanya jagoan tuh selalu dikeroyok dan ending-nya selalu menang. Itu namanya jagoan," kata Nusron dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Menurut Nusron, Prabowo banyak mendapatkan serangan saat debat lantaran dianggap kuat dan berpotensi memenangi pemilu satu putaran.
 
Serangan dalam debat itulah, kata dia, yang diharapkan paslon lain dapat menurunkan elektabilitas Prabowo-Gibran.
 
Walau demikian, Nusron yakin elektabilitas Prabowo-Gibran akan terus berada di atas dua paslon lain.

Ia menilai Prabowo-Gibran memiliki program yang jelas dan langsung menyentuh dengan rakyat.
 
Beberapa di antaranya adalah pemberian susu dan makan siang gratis untuk peningkatan kualitas gizi, pembangunan merata, dan perbaikan sektor pendidikan.
 
Dengan rentetan program lain yang telah ditawarkan kepada masyarakat, dia yakin perolehan suara Prabowo-Gibran akan tetap berada di atas Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Dianggap menyerang, Timnas AMIN: Debat itu saling beradu argumen 
Baca juga: Prabowo soal gaya bicaranya: Bekas prajurit biasa seperti itu
Baca juga: Ganjar: Kalau format diubah, debat akan lebih menarik
 
Dalam debat ketiga pada hari Minggu (7/1), Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengkritik Prabowo Subianto karena hanya membeli alutsista bekas dan sudah tua.
 
Calon Presiden RI Anies Baswedan juga menganggap banyak program kerja yang tidak berjalan maksimal di Kementerian Pertahanan selama Prabowo menjabat.
 
Atas kinerja Prabowo di Kemhan, Ganjar memberikan nilai lima, sedangkan Anies Baswedan memberi nilai 11 dari 100.
 
Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang kembali mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Minggu (7/1), meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024