Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi digital Oona Insurance Indonesia mengumumkan penunjukan Vincent C. Soegianto sebagai Direktur Utama perusahaan.

Menurut Presiden Komisaris Oona Insurance Abhishek Bhatian, penunjukan Vincent sebagai Direktur Utama merupakan keputusan yang tepat mengingat Vincent memiliki pengalaman selama 29 tahun di industri jasa keuangan di berbagai wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah, yang mana ia bertanggungjawab untuk pasar regional.

“Tahun lalu merupakan tahun yang luar biasa bagi kami di Indonesia, berkat tim dan para pemimpin kami yang berdedikasi. Kami yakin bahwa di bawah kepemimpinan Vincent, dan dengan fokus kami untuk mempercepat pertumbuhan dan inovasi bisnis di seluruh Indonesia, kami dapat terus membantu setiap orang Indonesia menjalani hidup tanpa batas," kata Abhishek dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, Vincent juga memiliki keahlian dalam transaksi perbankan termasuk manajemen keuangan dan perdagangan, serta didukung oleh pengalaman digital yang kuat.

Sebelumnya, ia memimpin pengembangan ekosistem digital untuk Merchant Business pada PT Bank Jago Tbk di Indonesia.

Direktur Utama Ooona Insurance Indonesia yang baru, Vincent C. Soegianto menyampaikan bahwa dirinya akan memimpin tim yang dinamis untuk terus semakin bertumbuh.

Ia menilai, dalam waktu singkat, perusahaan telah mengguncang industri dengan pengenalan produk asuransi perjalanan inovatifnya, Oona Flight Delay Insurance yang ditargetkan untuk pasar wisatawan Indonesia yang terus bertumbuh.

“Saya juga percaya bahwa ini adalah saat penting untuk terus melakukan digitalisasi dan inovasi di industri asuransi Indonesia, dan saya sangat senang menjadi bagian dari perjalanan ini bersama Oona," kata Vincent.

Saat ini, Vincent sedang menjalani Uji Kepatutan & Kelayakan (Fit & Proper Test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengangkatannya sebagai Direktur Utama Oona Indonesia akan melalui proses persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Oona Indonesia, yang akan dilakukan setelah pengumuman hasil kelulusan FPT.

Adapun Oona Insurance Indonesia yang dimiliki sepenuhnya oleh Oona Holdings Pte. Ltd., merupakan platform asuransi umum digital melalui strategi buy-and-build, memanfaatkan pilar layanan pelanggan, teknologi, dan merek yang sudah mapan di Asia Tenggara.

Oona saat ini beroperasi di dua kawasan, yakni Indonesia dan Filipina.


Baca juga: Distribusi alternatif digital bisa membangun kesadaran asuransi Gen-Z
Baca juga: OJK: Teknologi digital bantu efisiensi perusahaan asuransi
Baca juga: BNI Life catat penjualan asuransi digital naik lebih dari 1.000 persen

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024