Jakarta (ANTARA) -
Oppo Reno 11 5G, yang baru saja diluncurkan di Indonesia, memiliki fitur LinkBoost yang ditujukan untuk memperkuat sinyal seluler dalam kondisi tertentu.
 
"LinkBoost merupakan fitur penguat sinyal yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman komunikasi yang lebih stabil di berbagai situasi lingkungan yang kompleks jaringan," kata Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono di Jakarta, Kamis.

Baskoro menilai setidaknya ada tiga kondisi yang bisa membuat sinyal seluler menjadi lemah, yaitu ketika berada di keramaian seperti konser musik, saat berada di dalam elevator dan saat berada dalam kendaraan yang bergerak.

Baca juga: Oppo Reno 11 5G Series resmi meluncur dengan harga mulai dari Rp5 juta

"Skenario yang kita coba itu di pada saat dalam keramaian. Memang, umumnya problem sinyal itu ada pada skenario tiga itu. Pertama di lift, sinyal akan hilang terlebih kita rasakan ketika menerima telepon masuk dan pada saat keluar lift itu, pemulihan sinyalnya akan agak lama. Ketika adanya fitur ini (LinkBoost) harapannya akan bisa lebih cepat lagi recoverynya," ujar Baskoro.

Oppo Reno11 5G mengadopsi desain antena menyeluruh 360 derajat yang total memiliki 10 antena serta optimalisasi penerimaan frekuensi sinyal sehingga pengguna dapat merasakan komunikasi yang lebih lancar dalam berbagai skenario.

Oppo mengeklaim seri Reno11 5G menjadi ponsel pintar pertama di Indonesia yang sudah mengadopsi fitur tersebut.

Untuk mewujudkan fitur LinkBoost, Oppo bekerja sama dengan sejumlah operator seluler untuk verifikasi dan optimalisasi fitur tersebut.

Di Indonesia, ponsel pintar yang masih mengandalkan kecanggihan fotografi itu dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk Reno11 5G dan Rp8.999.000 untuk Reno11 Pro 5G.

Baca juga: Sejumlah ponsel pintar terbaik yang diagendakan meluncur tahun 2024

Baca juga: OPPO tawarkan baterai besar dan desain tipis untuk seri Find N3

Baca juga: Samsung gencar manfaatkan AI pada perangkat

Baca juga: vivo S18 dan S18 Pro rilis hadirkan layar OLED melengkung

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024