Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga, menegaskan tidak akan ada perubahan tim di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya beredar wacana untuk penambahan jumlah tim di kompetisi Liga 1 menjadi 20 tim menyesuaikan dengan jumlah dari tim-tim yang berkompetisi di liga-liga Eropa.

"PSSI sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan dalam jumlah tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025. Sebagai operator kompetisi, kami tetap berkomitmen terhadap kebijakan yang sudah diputuskan PSSI tersebut. Itu artinya jumlah tim yang tampil di Liga 1 2024/2025 tetap 18 klub," kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dilansir dari keterangan resmi, Kamis.

Sama dengan penegasan yang sudah disampaikan sebelumnya, Ferry juga mengingatkan bahwa perubahan sistem dan format kompetisi tidak bisa dilakukan secara mendadak. Ada proses yang panjang dan harus dilakukan lewat Komite Eksekutif PSSI.

Ferry mengatakan PT LIB konsisten dalam mengimplementasi format, sistem dan regulasi liga yang telah ditetapkan sejak awal. Ferry juga menambahkan bahwa PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional.

“Kami konsisten dalam implementasi format, sistem dan regulasi yang telah ditetapkan sejak awal. Sekali lagi, kami selalu patuh dan taat terhadap keputusan PSSI. Lebih dari itu, kami juga menginformasikan PT LIB punya komitmen yang kuat untuk terus memperbaiki tata kelola kompetisi profesional. Kami akan selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan value sepak bola di tanah air,”

Baca juga: Liga 2 2023/2024 akan kembali bergulir pada 6 Januari 2024
Baca juga: PT LIB sebut 15 sistem VAR siap dipakai di Liga 1

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024