Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (11/1), mulai dari rumah pompa di Kemang, Jakarta Selatan, hingga stiker Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di sejumlah Halte TransJakarta.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. BPBD DKI ingatkan warga di tiga wilayah Jakarta yang berpotensi banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan warga di tiga wilayah Jakarta yang berpotensi banjir per 11 Januari 2024 agar meningkatkan kewaspadaan.

"Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur masuk dalam kategori waspada maka perlu diantisipasi potensi banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. DKI targetkan rumah pompa kendali banjir di Kemang beroperasi Maret

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membangun rumah pompa di Kemang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang ditargetkan rampung pada Maret 2024 dalam rangka mengendalikan banjir di kawasan tersebut dan sekitarnya.

"Kalau ini selesai pada Maret bisa digunakan untuk mengendalikan banjir di Kemang dan sekitarnya," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau proyek pembangunan Rumah Pompa Kemang di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Lama tak terlihat, seorang dokter tewas di rumahnya di Tangsel

Seorang pria yang berprofesi sebagai dokter berinisial Z (65) ditemukan tewas setelah lama tidak terlihat oleh para tetangganya di Perumahan Pondok Hijau Jalan Duta Lestari IV A3 No. 12 RT/RW. 002/009, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Menurut Kapolsek Ciputat Timur Kompol Kemas Arifin, jenazah Z ditemukan pada hari ini atau Kamis setelah mendapatkan laporan dari tetangganya yang tidak melihat korban beberapa hari belakangan.

Selengkapnya di sini

4. TransJakarta: Stiker Heru di halte berisi imbauan pemilu aman-damai

Manajemen PT TransJakarta menyebut pemasangan stiker Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di sejumlah halte TransJakarta berisikan imbauan agar masyarakat ikut berperan menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

"Stiker sudah kami pasang sejak 10 November 2023 lalu. Ini dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, ajakan untuk menjaga agar pemilu berjalan aman," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Dua rumah di kompleks Polri Pasar Minggu terbakar

Dua rumah yang berlokasi di Kompleks Polri, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terbakar pada Kamis siang ini diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di plafon salah satu rumah warga.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Kamis, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.35 WIB, tepatnya terjadi di Komplek Polri, jalan A D IV No 1 RT 02 RW 06 Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024