Jakarta (ANTARA) - Bintang Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell mencetak poin tertingginya untuk musim 2023-2024 yaitu 45 poin saat timnya membekuk Brooklyn Nets 111-102 dalam pertandingan yang digelar di Accor Arena Paris, Jumat WIB.

Dalam gim NBA musim reguler 2023-2024 ketiga yang digelar di Paris tersebut, permainan Mitchell yang cepat panas membawa Cavs memimpin dan tidak pernah terkejar oleh Nets di sepanjang laga.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi NBA, Mitchell mencetak 21 poin di kuarter empat. Termasuk empat tembakan tripoin yang berhasil, setelah enam percobaan tembakan tiga angka sebelumnya gagal.

Skor di atas 40 poin ini adalah yang ke-16 yang dicetak oleh Mitchell dalam dua tahun membela Cleveland Cavaliers.

Poin-poin Mitchell di kuarter empat berhasil menghentikan upaya comeback dari Nets yang memangkas selisih poin dari 26 angka di kuarter tiga, menjadi hanya tersisa tujuh poin di kuarter terakhir.

Tak hanya mencetak poin tertingginya di musim ini, Mitchell juga mencatat double-double dengan tambahan 12 rebound, menyumbang enam assist, dan empatsteal.

Di kota yang tahun ini akan menyelenggarakan Olimpiade, Mitchell mengutarakan tekadnya untuk meraih medali di Paris.

"Saya ingin kembali dan bermain di Olimpiade. Kota ini adalah kota bola basket yang sangat elektrik," kata dia.

Baca juga: Wembanyama cetak triple-double, Spurs hapus 11 kekalahan beruntun

Caris LeVert menambahkan 21 poin, Jarrett Allen mencatat dwiganda dengan 12 poin dan 12 rebound, Isaac Okoro turut menyumbang 12 poin.

Nets yang kesulitan melawan Cavs sejak awal tak maksimal menghadirkan bola basket NBA yang sengit di tengah publik Paris, termasuk bintang sepak bola Prancis Kylian Mbappe dan mantan pemain NBA Tony Parker dan Joakim Noah yang turut menonton.

Mikal Bridges dan Cam Thomas masing-masing mencetak 26 poin untuk Nets. Lonnie Walker IV menambahkan 20 poin dari bangku cadangan untuk menggantikan Spencer Dinwiddie dan Dorian Finney-Smith yang bermain dengan menit terbatas.

Selanjutnya, Nets akan menjamu Miami Heat pada Selasa (16/1), dan Cavs akan menjamu Chicago Bulls di hari yang sama.

Baca juga: Hasil NBA, Davis bantu Lakers dan Timberwolves kembali menang
Baca juga: Bintang Grizzlies Morant absen sampai akhir musim karena cedera bahu

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024