Kami sangat senang melihat minat positif dari para investor China untuk berinvestasi di IKN
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Timur (Kaltim) belum lama ini menggelar pertemuan dengan sejumlah investor asal China di Balikpapan untuk membahas peluang investasi di proyek ibu kota baru Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kaltim dan saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Menurut keterangan resmi yang dikeluarkan Apindo Kalimantan Timur, Selasa (9/1), sejumlah investor asal China berminat untuk menanamkan modal di proyek IKN, khususnya di sektor infrastruktur dan properti.

Di antara para investor yang hadir itu salah satunya adalah China Railway Group Limited, yang dikabarkan akan bermitra dengan perusahaan lokal PT Intiland Tbk.

"Kami sangat senang melihat minat positif dari para investor China untuk berinvestasi di IKN. Ini merupakan peluang besar bagi pembangunan ekonomi dan pertumbuhan bisnis di Indonesia, khususnya di Kaltim," kata Ketua Apindo Kaltim Slamet Brotosiswoyo.

Para calon pemodal dari China tersebut juga menegaskan komitmen mereka untuk terlibat aktif dalam transfer teknologi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di sektor-sektor yang menjadi fokus investasi.

Kehadiran investasi asing ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian Kalimantan Timur, menciptakan lebih banyak lapangan kerja, serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah tersebut.

Slamet Brotosiswoyo juga memastikan organisasinya, Apindo Kaltim, akan membantu para calon investor dalam menanamkan modal mereka.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024