Surabaya (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan dukungan relawan Seknas Kuning Ijo Biru (KIB) menumbuhkan optimisme dari pihaknya untuk melaju ke putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilres) 2024.
 
"Saya ucapkan terima kasih dan tentu optimisme kita, AMIN sampai pada putaran kedua," kata Muhaimin usai Konsolidasi Jaringan dan Sumber Daya TPS 50 se-Jawa Timur di Surabaya, Jumat.
 
Cak Imin, sapaannya bersyukur karena KIB merupakan kerelawanan tanpa diembel-embelin partai, tanpa diembel-embelin dan tokoh besar.
 
Semua yang ada di KIB, kata dia bergerak, semua tumbuh partisipasi dari bawah dan tidak bergantung tokoh manapun. "Itu yang disebut kerelawanan dan keswadayaan," ucapnya.

Baca juga: Gus Imin soal Ganjar sampaikan narasi perubahan: Itu baru top

Baca juga: Anies ke Kalimantan Timur, Muhaimin ke Jatim di hari ke-45 kampanye
 
Cak Imin menambahkan kerelawanan dan keswadayaan di Jatim terlihat sekali, sehingga mereka bergerak sendiri tanpa ada pengaruh dan perintah dari siapa pun.
 
Pada kesempatan itu, Cak Imin menyampaikan alasannya sering melakukan kampanye di Jatim.
 
"Ya memang rumah saya di Jatim, maka insya Allah saya mewakili rakyat Jawa Timur karena saya orang Jawa Timur," ujarnya.
 
KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024