Lampung Selatan (ANTARA) - Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di lapangan Cipta Karya Kabupaten Lampung Selatan, Jumat.

Dalam pengajian akbar tersebut, Khofifah didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menghadirkan da’i kondang Gus Mif'tah dalam acara pengajian akbar di Lampung Selatan untuk memberikan ceramah kepada ribuan masyarakat Lampung.

Baca juga: Peneliti: Khofifah beri peluang Prabowo dapat dukungan pesantren Jatim

Kehadiran para tokoh besar tersebut, disambut baik oleh ribuan jamaah pengajian akbar dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Khofifah saat diwawancarai, di Kalianda, mengatakan, dirinya sangat senang bisa berkunjung dan menghadiri pengajian akbar di Lampung Selatan, memang antusiasme masyarakat Lampung tidak diragukan lagi.

"Dulu relatif saya sering berkeliling, jadi misalnya antusias masyarakat cukup tinggi saya ucapkan terimakasih, kangen nya sudah terbayar kan bertemu para jamaah di Lampung," kata dia.

Ia berharap, dengan digelar nya pengajian tersebut, dapat memberikan ruang silahturahmi kepada seluruh masyarakat NU di Lampung.

"Mudah-mudahan NU nya kompak, Muslimat, Anshor dan para pimpinan cabang se-Provinsi Lampung semuanya kompak," katanya.

Oleh karena itu, dengan kekompakan warga NU di Lampung, dirinya berharap agar para jamaah dapat hadir dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) NU ke 101 tahun yang akan digelar di stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Sekaligus sebetulnya saya ingin memastikan kehadiran mereka di GBK dalam acara memperingati HUT NU ke 101 tahun dan HUT Muslimat NU ke 78 nanti tanggal 19 dan 20 Januari 2024," ujar dia.

Baca juga: Gus Kikin tak ingin NU terpecah

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024