Jakarta (ANTARA) - Aryo Djojohadikusumo terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) provinsi DKI Jakarta periode 2024-2028.

Aryo ditetapkan sebagai ketua terpilih melalui hasil dari Musyawarah Provinsi (Musprov) Pordasi DKI Jakarta yang berlangsung di Jakarta International Equistrian Park, Pulomas, Jakarta, Jumat.

"Saya sangat bersyukur bahwa acara Musyawarah Provinsi Pordasi DKI Jakarta 2024 telah berjalan dengan baik. Acara telah berjalan menampung aspirasi masukkan dari para anggota 25 stable dan juga klub yang terdaftar di Pordasi DKI Jakarta," kata Aryo Djojohadikusumo kepada pewarta.

Aryo terpilih secara aklamasi usai dirinya menjadi satu-satunya calon Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta. Sebelumnya, Aryo terpilih sebagai Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta periode 2021-2023 sepeninggalan Alex Asmasoebrata yang meninggal dunia pada 2 Januari 2021 lalu.

"Semua aspirasi telah terdengar Proses penjaringan-penjaringan calon telah berjalan. Memang syaratnya banyak sekali, syukur alhamdulillah saya kembali terpilih Ini merupakan kehormatan dan juga tugas bagi saya untuk menjalankan semua program-program yang sudah disampaikan (di Musprov)," ungkap Aryo.

Aryo mengatakan bahwa Pordasi DKI Jakarta kini tengah mempersiapkan para atletnya untuk bertanding di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Target besar di periode kedua memang kalau setahun ke depan adalah persiapan PON Namun tidak hanya di situ apalagi ini adalah amanah untuk empat tahun ke depan," kata Aryo.

Dalam gelaran PON 2024, Pordasi DKI Jakarta memasang target sebagai juara umum berkuda. Namun, Aryo mengungkapkan bahwa selain menargetkan juara umum PON 2024, dalam periode keduanya ini ia ingin merealisasikan rencananya di forum Musprov untuk membangun arena trek pacuan kuda bertaraf internasional.

"Yang paling besar yang mungkin belum tercapai adalah janji saya kepada forum Musyawarah Provinsi Bbaik di Pordasi DKI Jakarta maupun teman-teman di Pengurus Pusat Pordasi untuk mempersembahkan arena trek pacuan kuda bertaraf internasional di DKI Jakarta," urai Aryo.

Baca juga: Jawa Barat raih juara umum Kejurnas Pordasi Equestrian 2023
Baca juga: Atlet Equestrian Ferry Wahyu juarai ajang The Jakarta Horse Show
Baca juga: PP Pordasi siap intensifkan pembinaan olahraga berkuda untuk prestasi

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024