Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak, mulai dari TMII melarang penyajian konser musik bermuatan politik hingga bus listrik gratis di Medan diminati masyarakat. Berikut rangkuman beritanya:

1. TMII larang konser musik bermuatan politik

Pengelola tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melarang konser musik yang mengandung unsur kampanye, politik, dan SARA menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Simak berita lengkapnya di sini:

2. BMKG: Waspadai cuaca ekstrem di sebagian besar wilayah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengimbau masyarakat waspada dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024. BMKG paparkan tiga penyebab cuaca ekstrem. Penjelasannya terangkum di sini:

3. Israel bantah lakukan genosida, nyatakan mereka lindungi rakyat

Israel berpendapat bahwa penggunaan istilah "genosida" terhadap negara tersebut adalah untuk "menghindari" tujuan Konvensi Genosida. Israel di Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag, Jumat, juga mengklaim bahwa mereka hanya berusaha melindungi rakyatnya sendiri. Simak beritanya di sini

4. Bus listrik gratis di Medan diminati masyarakat

Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan empat unit bus listrik. Dinas Perhubungan Kota Medan, Sumatera Utara, menyebutkan operasional bus listrik layanan Bus Rapid Transit (BRT) Medan-Binjai-Deli Serdang gratis di Medan sangat diminati masyarakat. Simak beritanya di sini: 

5. Kemenag buka pendaftaran program 500 Dai untuk wilayah 3T

Kementerian Agama membuka pendaftaran program 500 Dai atau penceramah untuk berdakwah di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) selama Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Baca berita lengkapnya di sini:

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024