Jenewa (ANTARA) - Para atlet yang terakreditasi diizinkan untuk mengunggah rekaman audio dan video tentang Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Pemuda (Youth Olympic Games/YOG) Musim Dingin Gangwon 2024 berdurasi maksimal dua menit per unggahan di bawah pedoman Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC), demikian diumumkan IOC belum lama ini.

IOC, pada Kamis, merilis Pedoman Media Sosial dan Digital resmi untuk memberikan izin kepada para atlet membagikan pengalaman mereka di kedua ajang tersebut melalui akun digital pribadi mereka, sambil tetap melindungi hak-hak Pemegang Hak Media (Media Rights-holder/MRH).
 
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (ke-4 dari kanan) berfoto selfie dengan para atlet dari lima benua saat upacara pembukaan Olimpiade Pemuda Musim Dingin ke-3 yang diadakan di Vaudoise Arena di Lausanne, Swiss, 9 Januari 2020. (Xinhua/Zhang Chenlin)   

Para atlet diizinkan untuk mengunggah rekaman upacara pembukaan dan penutupan, kampung atlet, venue kompetisi dan latihan, serta area latihan. Venue kompetisi juga terbuka bagi para atlet untuk membuat konten digital hingga satu jam sebelum dimulainya kompetisi dan setelah mereka meninggalkan zona campuran atau stasiun kontrol doping, jelas IOC.

"Semua individu lain yang terakreditasi untuk Olimpiade Paris 2024, termasuk pelatih, staf teknis, anggota kontingen, ofisial tim, sukarelawan, personel Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Committee/NOC), Federasi Internasional (IF) atau Panitia Pelaksana, dan personel tim lainnya yang ikut serta dalam Olimpiade, harus mematuhi Pedoman Media Sosial dan Digital IOC untuk Individu Terakreditasi selain Atlet yang Berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024," demikian bunyi pernyataan IOC.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024