Jakarta (ANTARA) - Tim Fanta Kuliner, bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Fanta Prabowo-Gibran, meresmikan Dapur Indonesia Maju di Cempaka Putih Utara, Jakarta, Sabtu, sebagai bentuk untuk menyukseskan program makan siang gratis Prabowo-Gibran

Koordinator Fanta Kuliner, Cikhita Sebayang, mengatakan, dalam pembuatan dapur itu pihaknya turut berkolaborasi dengan pengusaha kuliner untuk mengoperasikan dapur di 40 titik pertama di Jakarta.

“Fanta Kuliner adalah gabungan pengusaha muda yang fokus di bidang kuliner. Kami siap menyukseskan program Asta Cita Prabowo-Gibran,” kata Cikhita dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pengamat Unej nilai Khofifah tak banyak dongkrak elektabilitas Prabowo

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Fanta Kuliner akan mendukung hilirisasi dan industrialisasi sehingga memberi nilai tambah bagi UMKM dan rantai pasok di bidang kuliner.

“Kami perkenalkan Fish Cake Gemoy dan Jelly Yoghurt Gemoy, cemilan untuk ibu dan anak yang bergizi dan dapat mencegah stunting. Cemilan ini adalah produksi di pabrik kami, dari ikan segar lokal dan tanpa pengawet,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta, M Arief Rosyid Hasan, mengungkapkan kebanggaannya terhadap Fanta Kuliner yang merencanakan program secara menyeluruh hingga hilirisasi yang sejalan dengan pandangan Prabowo-Gibran.

Menurut dia, hal itu untuk memenangkan hati masyarakat, terutama pemilih muda, sambil memberikan manfaat dan kegembiraan.

Baca juga: Peneliti: Khofifah beri peluang Prabowo dapat dukungan pesantren Jatim

"Kita bangga dengan rekan-rekan di Fanta Kuliner. Programnya sudah memikirkan menyeluruh sampai hilirisasi. Yang tak kalah penting adalah pelibatan 80 persen perempuan. Ini seperti yang disampaikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Tugas kita adalah memenangkan hati masyarakat, memenangkan hati pemilih muda, memberi kebermanfaatan, dan memberi kegembiraan bagi masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Fanta Kuliner juga memperkenalkan aplikasi dapurindonesiamaju.id dimana masyarakat umum dapat mengidentifikasi dapur di sekitarnya dan dapat berdonasi.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024