Jakarta (ANTARA) -
Sekertaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kadernya yang ada di Jawa Barat (Jabar) membantu Prabowo-Gibran memenangi pemilihan presiden (Pilpres) satu putaran.
 
"Kita harus pastikan kader Gerindra di Karawang, di Jawa Barat, di seluruh Indonesia harus memastikan Prabowo menang satu putaran," kata Muzani dalam siaran pers kala menghadiri konsolidasi ratusan kader Gerindra Kabupaten Karawang, Sabtu.
 
Menurut Muzani kemenangan Prabowo-Gibran harus terjadi demi mempersatukan masyarakat yang saat ini berpotensi terpecah belah.
 
Dia menilai saat ini banyak serangan berita bohong atau hoaks di media sosial yang bersifat tendensius. Isu-isu yang berkeliaran ini berpotensi mengiring opini yang memicu perpecahan di tengah masyarakat .
 
Karena kondisi tersebut, Muzani meminta kepada seluruh kadernya untuk menahan diri dan tidak terpancing menanggapi isu-isu tersebut.
 
"Kami berharap semua kader menahan diri, jangan mengancam. Jagalah ritme perjuangan kita karena sesungguhnya semua (capres) yang bertanding, berdebat adalah keluarga besar Indonesia," kata dia.
 
Muzani pun yakin kemenangan Prabowo-Gibran akan menjadi pengikat antara pendukung untuk bersama-sama membangun bangsa.
 
"Menangnya Prabowo-Gibran satu putaran untuk menjaga Kebhinekaan dan Pancasila kita," kata dia.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024