Yinchuan (ANTARA) - Otoritas di Daerah Otonom Etnis Hui Ningxia, China barat laut, telah mulai membagikan voucer konsumsi sebagai bagian dari upaya mereka untuk menggenjot pariwisata musim dingin.

Menurut dinas kebudayaan dan pariwisata regional Ningxia, pendistribusian voucer konsumsi yang dimulai pada 28 Desember 2023 akan berlanjut hingga awal Maret.

Voucher ini dapat digunakan di berbagai objek wisata, resor ski, hotel berbintang terbaik, dan tempat-tempat lainnya di Ningxia.

Selain sejumlah inisiatif pemerintah, banyak objek wisata di wilayah itu tidak hanya meluncurkan aktivitas musim dingin yang inovatif namun juga menawarkan diskon harga tiket untuk menarik wisatawan.

Menurut Jiang Yutao, salah seorang staf objek wisata lukisan tebing Gunung Helan, dahulu pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut pada musim dingin hanya bisa menikmati lukisan tebing dan kegiatan pendakian gunung.

Namun, sejak 2022, objek wisata itu telah meluncurkan berbagai aktivitas wisata musim dingin bagi pengunjung, seperti tantangan memanjat es, tambah Jiang, seraya menyebutkan bahwa inisiatif-inisiatif ini menarik sekitar 50.000 wisatawan pada 2022, naik dari 3.000 wisatawan pada 2019.

Tahun ini, objek wisata tersebut telah menyiapkan balok-balok salju dalam jumlah besar untuk menggaet wisatawan agar dapat berpartisipasi dalam sebuah kompetisi pahatan salju, imbuh Jiang. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024