Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, tak berpotensi menggerus suara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, termasuk di provinsi setempat.

"Kalau masalah merapat saya tidak kasih komentar, tetapi kalau menurut saya tidak terlalu berpengaruh ke suara Ganjar-Mahfud," kata Hary Tanoesoedibjo setelah menemui warga Rungkut Kidul, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Hary Tanoesoedibjo menyebut sisa waktu satu bulan masa kampanye, jajaran partai koalisi terus bergerak bersama relawan turun ke masyarakat mengampanyekan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Kalau itu harus betul-betul menyentuh rakyat," ucapnya.

Dia juga menyebut masyarakat Jawa Timur sudah paham tentang rekam jejak pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3.

Karena itu, Ketua Umum Partai Perindo menganggap bahwa Ganjar-Mahfud merupakan duet kompeten memimpin Indonesia untuk masa lima tahun ke depan.

"Saya rasa yang terbaik adalah Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada 10 Januari 2024 telah menyatakan kesiapannya bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024